Telah tumbuh, nasionalisme West Papua di kalangan pelajar - WatikamKwe

5/17/2017

Telah tumbuh, nasionalisme West Papua di kalangan pelajar


Kesadaran Papuani atau nasionalisme Papua (West Papua) sudah tidak bisa dibendung lagi, hal itu dibuktikan dengan sikap dan aksi Siswa-siswi SMP dan SMA tahun ini yang dengan lantang menghiasi pada baju seragamnya dengan tulisan, gambar, atribut bahkan bendera dibeberapa sekolah di Papua.

Indonesia tak akan bisa memadamkan api perjuangan pergerakan bangsa Papua untuk menentukan nasibnya sendiri. Karena saat ini rasa nasionalisme Papuani telah tersampai kepada para pelajar dan juga sedang bertumbuh kembang dikalangan anak muda Papua.

Demi merebut kembali kedaulatan diatas tanah Papua. Para siswa sedang berkembang roh perlawanan dari yang datang dari dalam sumsum dan hati nurani para siswa dan siswi penerus bangsa West Papua dengan melukis bendera Bintang Fajar pada seragam bagian dada dan membentengkan bendera bangsa Papua Barat. Mereka adalah Anak- anak bangsa West Papua yang sadar akan ketidakadilan yang selalu dan sedang terjadi di atas tanah Papua.

Inilah aksi mereka setelah melihat ketidakadilan diatas tanah Papua. Sikap anak Siswa-siswi ini sangat baik dan patut diapresiasi oleh semua pihak pada umumnya orang asli Papua serta semua orang yang mengiginkan Papua selamat baik tanah, laut, hutan bahkan manusia Papua.

Sikap mereka sangat jelas menunjukan bahwa (Kami bukan anak bangsa Indonesia, Kami anak Bangsa Papua). Yang ingin kedaulatan kami diakui dan siap untuk berdiri sendiri.

Foto - foto setelah lulus ujian Nasional 2017 tingkat SMA, SMK dan MA



Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :