Beauty Papua Talent: Ajang Budaya dan Kreatifitas Pemuda Papua yang ada di Surabaya

Salah Satu Peserta Beauty Papua Talent
Surabaya - Tanah Papua adalah tanah yang kaya akan kekayaan alam nan indah. Terlebih dengan kekhasan budaya yang ada di dalamnya. Kekayaan budaya terus dilestarikan oleh mahasiswa Papua dengan mengadakan pertemuan budaya yang disebut Beauty Papua Talent. Dalam ajang ini ditampilkan beberapa mata acara yakni Pop singers, Pidato, dan show model yang diadakan selama 2 hari mulai tanggal 21- 22 Juni 2017 di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Muhammad Fikser selaku Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya mengatakan bahwa anak-anak Mahasiswa Papua yang ada di Surabaya menyambut baik kegiatan Beauty Papua Talent karena dapat mendorong kemajuan budaya, menjalin keakraban dan kreatifitas anak-anak muda Papua. “ini acara kreatifitas dan budaya dari adik-adik Papua. Dan dalam hari ini, kita mengundang salah seorang wartawan senior untuk berbagi wawasan  tentang penulisan berita. Selain itu, adik-adik Papua ini berasal dari suku-suku pegunungan. Ke depannya, kita ingin mereka maju dalam berkarya di tanah Papua dan mereka dapat terampil dalam mengembangkan pendidikan ke arah yang lebih maju”imbuhnya.

Fikser memberikan dukungan moril kepada pemuda Papua untuk mengembangkan potensi mereka sebagai anak-anak muda yang bersemangat dalam berkarya bagi tanah leluhur. “saya berharap dan berpesan, agar anak-anak atau generasi Papua ini dapat berdisiplin, berkerja keras dalam menempuh studi mereka di Jawa serta dapat mengejar mimpi mereka ke depan. Selain itu, jangan lupa berdoa dan mengucap syukur atas segala hal yang Tuhan beri agar kelak ilmu yang mereka dapat dapat menjadi bekal yang bermanfaat bagi masa depan mereka,”tandasnya.

Nies Tabumu selaku Ketua Panitia Acara Beauty Papua Talent (pria berjas merah) bersama para panitia lainnya saat di lokasi acara

Selaras dengan Fikser, Nies Tabumi selaku ketua Panitia acara Beauty Papua Talent, menyebutkan tujuan dari acara ini untuk mempeerat persaudaraan pemuda Papua yang belajar di Surabaya dan memberikan pengetahuan baru bagi para Pemuda Papua dalam berkarya bagi nusa dan bangsa. “Dalam ajang kali ini, kami ingin mendapatkan wawasan baru mengenai berbagai ilmu bagaimana menjadi sosok jurnalis yang berhasil di bidangnya dan  entrepreneur dunia. Melalui ajang ini, kreatifitas dan aktifitas dari para pemuda Papua dapat berdampak positif bagi orang Papua di Surabaya dan bagi masyarakat Indonesia,”kata Nies.

(Pet)

Sumber: kabaremansipasi.com

Beauty Papua Talent: Ajang Budaya dan Kreatifitas Pemuda Papua yang ada di Surabaya